Langsung ke konten utama

SEO OFF PAGE Pada Blog Pemula

SEO OFF PAGE Pada Blog Pemula. Mungkin bagi sebagian orang yang baru belajar tentang blog belum mengetahui atau baru mengetahui apa itu SEO? SEO adalah pengoptimalan terhadap mesin pencari agar website atau blog kita mendapat posisi teratas dimesin pencari, Baca selengkapnya "Pengertian SEO Dan Manfaat SEO".

Pengoptimalan SEO dibagi menjadi beberapa teknik diantaranya adalah SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE, dari beberapa cara SEO tersebut pada artikel kali ini UpanBLog akan membahas mengenai artikel tentang SEO OFF PAGE.

SEO Off Page adalah sebuah cara Pengoptimalan terhadapap mesin pencari yang dilakukan diluar dari situs kita yaitu dengan cara backlink dan mempromosikan situs kita bisa melalui Sosial Media, Forum - Forum dan lain sebagainya. Berbeda dengan Pengoptimalan SEO On Page yang berfokus pada Optimasi didalam website agar artikel dan website kita disukai oleh mesin pencari.

Backlink - SEO Off Page

Backlink merupakan salah satu cara SEO yang dilakukan diluar dari situs, cara backlink termasuk dari SEO Off Page. Bebicara soal backlink apa sih yang dimaksud dengan backlink itu? Backlink adalah menaruh link dari blog lain yang mengarah kepada blog kita, backlink memiliki peranan penting dalam suatu blog.

Backlink yang baik juga didukung dengan Anchor Text yang baik juga, Anchor Text adalah teks yang terlihat oleh kita saat mengklik suatu link. Disamping penggunaan Anchor Text yang baik, apakah kualitas dari setiap backlink itu berbeda?. Tentu saja berbeda. Nah jadi yang perlu diperhatikan dari backlink itu adalah Kualitas Backlink tersebut bukan dari banyaknya backlink yang kita punya.

Memang benar semakin banyak backlink maka akan semakin baik juga optimasi SEO Off Page kita tetapi satu backlink dari halaman berpagerank tinggi lebih baik dari pada puluhan backlink dari halaman situs yang masih abal - abal yang tidak berpagerank sama sekali. jadi anda harus memilih terlebih dahulu backlink berkualitas terhadap situs anda sehingga pengoptimalannya semakin bagus.

Yang terpenting backlink yang didapat adalah dofollow dan relevan dengan isi dari blog maupun situs anda. Baca Selengkapnya Pengoptimalan Backlink

Mempromosikan Situs - SEO Off Page

Mempromosikan situs ke sosial media, forum-forum, dan lain sebagainya merupakan salah satu dari Pengoptimalan SEO Off Page juga.

Sosial Media (Sosmed)


Sosial media merupakan salah satuh hal yang diperhitungkan oleh mesin pencari Google dan termasuk dalam algoritma SEO Google, karena google beranggapan bahwa sosial media adalah tempat berkumpulnya orang-orang berada di berbagai penjuru dunia dan jika mendapatkan pengungjung dari sosial media, Google beranggapan bahwa pengunjung itu manusia yang benar-benar tertarik terhadap website kita bukan robot yang sering menyusup ke website.

Forum 


Forum-forum diinternet merupakan salah satu media untuk mempromosikan website. Forum merupakan salah satu tempat yang efektif untuk mendatangkan pengunjung. Dengan berbagai cara seperti membuat thread dan berkomentar lalu menyisipkan link yang mengarah ke website kita.

Web Directory


Submit artikel ke Web Directory merupakan salah satu cara kita dalam mempromosikan artikel kita sehingga berdampak besar bagi traffic pengunjung blog kita.



Manfaat Kita Melakukan Pengoptimalan atau Optimasi SEO Off Page


  1. Mendapatkan Visitor atau pengunjung dari berbagai penjuru dunia
  2. Meningkatkan traffic blog
  3. Menambah sumber lalu lintas yang terjadi pada blog kita
  4. Meningkatkan peluang berada pada halaman tertinggi Search engine atau mesin pencari
  5. Blog kita menjadi terkenal



Mungkin itu saja pembahasan artikel mengenai SEO OFF Page, semoga dapat bermanfaat bagi semua orang. mudahan artikel ini dapat meningkatkan Visitor blog anda sehingga blog anda terkenal. Jangan lupa dishare dan berkomentar dibawah ya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda