Langsung ke konten utama

Pengertian RSS FeedBurner dan Bagaimana Cara Mendaftar RSS FeedBurner

Apa Sih Yang Dimaksud Dengan RSS FeedBurner Itu ?

UpanBlog. Apa sih yang dimaksud dengan RSS FeedBurner itu? RSS atau Really Simple Syndication adalah sebuah web tools yang memberikan kita kemudahan untuk mempromosikan dan memanage blog secara mudah.
FeedBurner merupakan layanan manajemen umpan web (web feed), yang terdiri dari RSS feed dan alat pengelola (management tools) untuk blogger dan podcaster serta aplikasi publikasi lain yang berbasis web (Wikipedia).

Artikel Terkait:
Pengertian SEO Dan Manfaat SEO Bagi Blog Anda
Membuat Akun Email Gmail Terbaru Sangatlah Mudah
Membuat Blog Gratis Dari Google

Alasan Menggunakan FeedBurner Di Blog Anda

FeedBurner sendiri memiliki banyak fitur, misalnya pengecekan statistik optimasi feed. Banyak blogger yang bertanya, untuk apa menggunakan FeedBurner? Apa untungnya dan sebagainya. Apalagi blogspot secara defult-kan memiliki layanan feed tersendiri.
Alasan mengapa menggunakan FeedBurner karena pengguna akan diberi kemudahan mempublikasikan konten agar orang lain lebih mudah untuk melakukan subscribe dan pendistribusian feed lebih kompatibel untuk semua jenis perangkat lunak subscriber.
Pengguna FeedBurner juga dapat menganalisis traffic yang berlangganan feed, seperti melihat jumlah subscriber, dari mana mereka berada dan apa yang mereka sukai. Layanan lain dari FeedBurner akan kita bahas dipenjabaran lain lengkap dengan cara mengoptimalkannya.

Cara Mendaftar FeedBurner Untuk Blog Anda Dan Bagaimana Cara Memasang FeedBurner Di Blog Anda

Sebenarnya, saat pertama kali kita membuat blog Feed sudah ada dan telah aktif otomatis. Setiap blogspot memiliki struktur feed seperti ini http:// nama-blog-Anda.blogspot.com/feeds/post/default?alt=rss.
Namun feed defult blogspot ini tidak memberi kita keleluasaan melakukan optimalisasi terhadap feed blog kita. maka dari itu, perlu membuat atau mendaftarkan blog di FeedBurner.

Langkah - Langkah Mendaftar FeedBurner

1. Terlebih dahulu kunjungi website resmi www.feedburner.com, kemudian login menggunakan akun gmail blogspot anda.

2. Setelah login, pada kotak isian dibawah tulisan Burn a feed right this instant. Isikan blog yang Anda ingin daftarkan, lalu klik Next.

3. Lihat Pada "Identify Feed Source", Pilih source/sumber feed sesuai yang Anda inginkan, dan klik Next

4. Pada halaman "Welcome! Let us burn a feed for you." tentukan judul dan alamat FeedBurner/ URL, alamat FeedBurner harus di ingat dari feed baru Anda dan kemudian klik Next. Jika Anda hanya punya satu blog, pilihan akan secara otomatis.

5. Halaman selanjutnya "Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little?" langsung saja klik Next, ini hanya informasi ucapan selamat, begitu juga pada halaman setelahnya "Configure Your Podcast and Tell iTunes How To List It"

6. Pada halaman selanjutnya, Analyze Traffic atau "Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistics." pilih Clickthroughs dan I want more! kemudian klik Next.

7. Anda akan mendapatkan halaman dengan pesan You have successfully updated the feed "Nama Blog Anda". Berarti Anda telah berhasil memperbarui feed blog Anda. Selesai!


Selamat sekarang anda sudah berhasil mendaftar FeedBurner untuk Blog anda, jika ingin melihat alamat FeedBurner Blog Anda ketik saja URL seperti ini http://feeds.feedburner.com/UpanBlog (Ganti UpanBlog dengan nama FeedBurner yang Anda daftarkan tadi).

Langkah - Langkah Memasang FeedBurner Di Sidebar Blog anda

1. Dasboard Blogger, pilih Setelan, lalu pilih Lainnya

2. Pada isian Posting URL Pengubah Arah Feed isikan alamat FeedBurner Blog anda, lalu klik Simpan Setelan


3. Ke situs resmi FeedBurner, jika belum mendaftar daftar terlebih dahulu.

4. Pilih menu Publicize

5. Pada PingShot klik Active

6. Selanjutnya pada Email Subscriptions klik Active. Lalu pada Subscription Management dan pada pilihan Use as a widget in ganti dengan Blogger. Copy kode HTML nya



7. Kembali ke Dasboard Blogger, pilih Tata Letak lalu pada Sidebar Tambahkan Gadget, pilih HTML/JAVASCRIPT paste kan kode HTML FeedBurner tadi. Klik simpan

8. Simpan Setelan, Kemudian Lihat Blog Anda pada bagian Sidebar


Video Lengkap Cara Mendaftar RSS FeedBurner Dan Cara Memasang FeedBurner Di Blog Anda



Ada baiknya saling menggunakan layanan FeedBurner satu sama lain, jadi anda dapat berlayanan FeedBurner untuk berlangganan artikel di UpanBlog. Silahkan isikan alamat email Anda pada kotak subscribe di sidebar.
Terima kasih semoga artikel Pengertian RSS FeedBurner dan Bagaimana Cara Mendaftar RSS FeedBurner dapat bermanfaat bagi kita semua untuk mengoptimalkan promosi artikel blog anda, dan pembaca dapat mengetahui update artikel terbaru dari email.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda