Langsung ke konten utama

Mendaftar Blog Ke Google Webmaster Tool Agar Cepat Terindex Oleh Mesin Pencari Google

Agar Cepat Terindex Oleh Mesin Pencari Google

Google webmaster tool adalah sebuah tool milik google yang dapat membantu para webmaster agar blog atau situsnya dapat mudah dikenali mesin pencari google.  Mendaftar Blog Ke Google Webmastertools Agar Cepat Terindex Oleh Mesin Pencari Google, Sehingga blog bisa masuk mesin pencari khususnya google dengan menuliskan beberapa kata kuncinya. Mendaftarkan BLog ke webmastertools merupakan salah satu dari beberapa tips seo.
Sebenarnya dengan seiring berjalannya waktu blog kita maupun postingan artikel kita lama-kelamaan pasti akan terindex oleh mesin pencari tetapi itu membutuhkan waktu yang lama, karena kita ingin blog kita atau artikel kita cepat terindex oleh google maka kita harus mendaftarkan terlebih dahulu blog tersebut ke webmastertools. Sesudah blog kita terdaftar di webmastertools selanjutnya adalah mengirim sitemap atau peta situs blog kita ke webmastertools agar link-link, halaman-halaman, atau artikel-artikel blog kita cepat terbaca dan dikenali oleh mesin pencari khususnya google.
Artikel Terkait :
Pengertian Sitemap Dan Manfaat SiteMap
Cara Membuat BLog Gratis Dari Google
Pengertian SEO Dan Manfaat SEO Bagi BLog
Beberapa Teknik SEO


Beberapa Kegunaan Webmaster Tool

Webmaster tool dapat digunakan juga untuk memonitor interaksi yang terjadi di robot mesin pencari sehingga kita sangat mudah mengetahui berbagai informasi hasil penelusuran robot mesin pencari untuk dijadikan refrensi dan dijadikan analisa untuk meningkatkan kinerja dari blog atau website yang kita miliki dimata mesin mencari.

Artikel mendaftar blog ke google webmaster tool agar cepat terindex oleh mesin pencari google bertujuan agar blogger pemula mengetahui tahap-tahap apa saja yang dilakukan blogger pemula setelah memiliki blog atau web yaitu dengan mendaftarkan blog tersebut ke mesin pencari. Artikel ini menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan blog ke google secara lengkap.
    

Tahap-Tahap Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool

1. Langkah pertama silahkan login ke blog atau web anda

2. Masuk ke blog anda yang akan didaftarkan

3. kemudian buka halaman web google webmaster tool

4. Jika anda memiliki akun gmail langsung saja klik sign in dan jika belum mempunyai akun gmail baca artikel membuat akun gmail

5. Submit alamat blog atau situs anda, klik ADD SITE atau Tambahkan Properti

6. Buka Email anda untuk melihat pesan mengenai langkah selanjutnya

7. Buka pesan email dari Google Search Console Team

8. Klik tambahkan situs

9. Menuju kembali kesitus webmaster tool, klik kelola properti - tambahkan atau hapus pengguna

10. Dekatkan pointer ke "pemilik", klik laman verifikasi pemilik

11. Klik verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda

12. Metode verifikasi. Pilih Tag Html copy semua META TAG

13. Kembali ke blog template, edit html, kemudian letakkan kode META TAG dibawah kode <head>

14. Kembali ke webmaster tool, klik verifikasi dan lanjutkan


Selamat artikel Cara mendaftarkan blog ke webmaster tool sudah selesai. Anda sudah berhasil mengintegrasikan blog anda dengan google webmaster tool. Sekarang hanya tinggal mensubmit peta situs blog anda
Mensubmit Peta Situs ke Google Webmaster Tool. Mendaftarkan blog ke Google itu sangat penting karena agar semua halaman yang terdapat pada blog anda cepat terindex oleh search engine Google.
Semoga artikel mendaftarkan blog ke google webmaster tool ini dapat dengan mudah dipahami dan bermanfaat bagi semua khususnya para blogger pemula.

Artikel Terkait :
Mensubmit sitemap blog ke webmaster tool
Mendaftarkan blog ke search engine yahoo Bing


Video Toturial Lengkap  Mendaftar Blog Ke Google Webmaster Tool Agar Cepat Terindex Oleh Mesin Pencari Google  

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan

Beberapa Mesin Pencari Yang Dapat Anda Gunakan . Haloo, apa kabar para blogger dan para pengunjung blog ? semoga selalu didalam kebaikkan. Pada kesempatan kali ini UpanBlog akan berbagi mengenai mesin pencari atau search engine apa saja yang sering digunakan oleh orang-orang dalam menelusuri dunia internet ini. Untuk saat ini kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari atau search engine terkenal untuk saat ini adalah Google tapi selain itu masih banyak lagi yang lainnya, maka dari itu artikel ini dibuat untuk mengetahui beberapa search engine yang dapat anda gunakan dalam penjelajahan anda didunia maya ini. Pada artikel ini UpanBlog akan mengurutkan sesuai dengan tingakt pengunjung yang terendah. Search Engine atau Mesin Pencari Search engine atau mesin pencari itu sendiri adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen web yang tersedia di internet. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk list/daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap

Membuat Akun Email Yahoo Terbaru Lengkap . Mempunyai sebuah alamat email sangat penting untuk zaman sekarang ini. Dengan perkembangan zaman yang sudah modern ini surat tidak perlu lagi ditulis tangan dipack dengan amplop dan dikirin melalui kantor pos, hal tersebut dapat memakan waktu beberapa hari dalam pengiriman surat tersebut. Tentunya hal ini mengirim surat melalui kantor pos sangat jadul banget deh di jaman sekarang ini, nah dengan adanya perkembangan teknologi sehingga muncul sebuah kemudahan dalam mengirim surat. Layanan Surat Elektronik atau biasa disebut dengan Email. Email merupakan layanan surat elektronik yang dapat berfungsi mengirim pesan maupun menerima pesan, pesan dalam arti disini berupa file pesan(text), video, foto dan lain sebagainya. Email juga mempunyai sebuah alamat, alamat ini biasanya disebut dengan Alamat Email. Sama seperti halnya kita mengirim pesan/surat melalui kantor pos kita juga harus menyertakan atau mencantumkan alamat si pembaca surat tersebut.

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard

Mengetik Menggunakan Suara, Mengetik Tak Perlu Repot Menggunakan Keyboard. Zaman sekarang tak perlu lagi repot repot mengetik menggunakan keyboard. Teknologi terus mengalami perkembangan, dulu orang biasanya mengetik menggunakan mesin ketik dengan adanya kemajuan teknologi yang serba digital kita bisa mengetik hanya menggunakan suara. Untuk kalangan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa  tentu sudah biasa dengan namanya aktifitas mengetik baik untuk pembuatan laporan, surat, tugas tugas sekolah, ataupun skripsi. Ada beberapa cara mengetik menggunakan suara A. Memanfaatkan Google Translate Untuk bisa mengetik menggunakan google trasnlate alat yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya perlu menggunakan microphone baik internal ataupun eksternal. laptop biasanya sudah dilengkapi microphone internal namun berbeda dengan komputer harus menggunakan microphone eksternal. selain itu kita memerlukan koneksi jaringan internet. Cara ini dapat anda terapkan juga di handphone, namun anda